Home / Berita / Kopi Gelius, Mitra Binaan Pupuk Kujang Dibawa Go International

Kopi Gelius, Mitra Binaan Pupuk Kujang Dibawa Go International

PT Pupuk Kujang anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), mendorong kemajuan para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) di Jawa Barat. PT Pupuk Kujang bersama KBRI Pretoria berhasil mengikutsertakan salah satu mitra binaan “Kopi Geulis” petani kopi asal Sumedang pada pameran coklat dan kopi terbesar di dunia, Coffee and Chocolate Africa 2019 di Ticket Dome Pro, Johannesburg, Afrika Selatan pada 26-28 Juli 2019.

Berawal dari tahun 2017, Ai Awang Hayati, seorang pengusaha asal Sumedang, Jawa Barat mendirikan usaha kopi dengan nama brand ‘Kopi Geulis’. Hingga saat ini Kopi Geulis telah berhasil melahirkan beberapa macam produk seperti green bean (biji kopi), roast bean (sangrai kopi), ground (bubuk kopi), selai kopi dan kedai kopi. Selain dipasarkan di sekitar Sumedang, Kopi Geulis juga berhasil menembus pasar internasional dengan dukungan berbagai pihak, salah satunya oleh binaan PT Pupuk Kujang.

Inilah saatnya para pelaku bisnis UKM berlomba-lomba meningkatkan kualitas produk dan keahliannya agar mampu bersaing dalam ekonomi baik pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Sumber Pupuk Indonesia, edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *