Home / Anak Perusahaan / KPBN Lakukan Rebranding, Langkah Awal Transformasi Pelebaran Lini Bisnis

KPBN Lakukan Rebranding, Langkah Awal Transformasi Pelebaran Lini Bisnis

PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) melakukan rebranding pada Kamis (23/5). Anak perusahaan BUMN Perkebunan yang bergerak di bidang pemasaran ini merilis identitas, logo, serta tagline baru.

Edward S. Ginting, Direktur Utama KPBN menyampaikan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan performa perusahaan sebagai penyedia jasa perkebunan yang produktif dan kompetitif yang siap bersaing di kancah internasional.

Saat ini KPBN mengembangkan lini bisnis tidak hanya sebagai agen penjual komoditas berbasis tender, tapi juga dengan usaha logistik, sertifikasi, tradingkomoditas melalui sumber lainnya selain PTPN untuk perkembangan pasar.

Dari total produksi CPO di Indonesia yang tersedia sebanyak 46 juta ton, terdapat sekitar 16 juta CPO yang menjadi peluang untuk pasar ekspor. Ia menyebut, dengan besarnya kesempatan untuk memperluas jangkauan market khususnya pasar ekspor, pihaknya berniat untuk melakukan transformasi dalam rangka memperkuat relevance dan appeal.

“Transformasi ini diperlukan karena pelebaran lini bisnis dan juga pelebaran jangkauan target pasar yang awalnya domestik kini KPBN harus bersaing di jajaran internasional bersama pemain-pemain komoditas agrikultur di luar Indonesia,” paparnya, Kamis (23/5).

Melihat target pasar ekspor serta mengejar dinamisnya pasar, sambungnya, salah satu upaya transformasi KPBN adalah branding nama agar lebih menjual yakni dengan nama Inacom. Ia menjelaskan Inacom memberi arti Indonesia Commodity yang akan menjual tujuh komoditas berupa CPO, PKO, PKM, karet, gula, teh, dan tetes.

Dolly P. Pulungan, Direktur Utama Holding Perkebunan memberikan apresiasi terhadap kerja keras KPBN selama tahun lalu yang berhasil mencetak pendapatan signifikan ketimbang tahun 2017. “Hal ini tidak terlepas dari adanya lini bisnis yang terus berkembang pesat, yang diantaranya melalui kegiatan trading komoditas melalui sourcing baru di luar barang milik PTPN,” katanya.

Guna mengakselerasi kinerja KPBN, ia menambahkan dirinya mendukung penuh transformasi melalui rebranding KPBN untuk melebarkan jangkauan target pasar dan siap bersaing tidak hanya di kancah nasional juga di kancah global.

Sumber Konta, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *