Home / Berita / KPK Berharap Perlu Penguatan Peran SPI BUMN

KPK Berharap Perlu Penguatan Peran SPI BUMN

, total ada 114 Perusahaan BUMN dengan jumlah anak perusahaan sekitar total 732. Dengan kinerja sebagai satu kesatuan, Perusahaan BUMN saat ini tercatat memiliki asset mencapai lebih dari Rp8.092 Trilyun, dan kontribusi terhadap penerimaan APBN sebesar Rp 422 Trilyun.
.
Agar Sistem Pencegahan Korupsi di lingkungan BUMN berjalan dengan baik, KPK memandang perlu dirumuskan langkah-langkah untuk penguatan Satuan Pengawasan Internal (SPI) di BUMN. Hari ini (9/5) KPK bersama Kementerian BUMN, Forum Komunikasi Satuan Pengawas Internal (FKSPI), dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mengadakan diskusi bersama dengan tema “Bersama Menciptakan BUMN Bersih melalui Satuan Pengawasan Internal yang Tangguh dan Tepercaya”.
.
Seminar sehari ini membahas langkah-langkah sistematis dalam merumuskan kebijakan dan regulasi yang akan dituangkan secara lebih teknis, sehingga dapat diadopsi oleh para pengambil keputusan untuk diterapkan di lingkungan masing masing BUMN dan anak perusahaannya.
.
KPK berharap dapat segera ditindaklanjuti dengan penyusunan kebijakan dan regulasi terkait yang mendukung penguatan peran SPI di lingkungan BUMN dan anak perusahaannya, sehingga pengawasan internal BUMN dan anak perusahaan dapat berjalan lebih efektif, memperkuat sistem peringatan dini, juga diharapkan dapat menjaga aset-aset BUMN dan anak perusahaannya.

Sumber KPK

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *