Home / Berita / KPR Gaes, BTN Tawarkan Permudah Milenial Ajukan Kredit Properti Lewat Internet

KPR Gaes, BTN Tawarkan Permudah Milenial Ajukan Kredit Properti Lewat Internet

PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. menawarkan Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) khusus untuk Milenial dengan nama program ‘KPR Gaes’ melalui media daring.

Direktur Bank BTN Budi Satria mengatakan terdapat 2,5 Juta pengunjung yang sudah ‘mampir’ di laman website btnproperti.co.id.

Budi melanjutkan, untuk menyasar milenial, Bank BTN meminta para milenial untuk melakukan pengajuan KPR Milenial melalui daring. Selain melalui website resminya, BTN juga menyasar milenial melalui media sosial Facebook serta Instagram.

“Sejak program ini diterbiktan hingga saat ini sudah ada lebih dari 2,5 triliun akad KPR milenial yang telah diterima oleh BTN,” tuturnya pada Bisnis, Rabu (24/3/2019).

Budi menuturkan bahwa saat ini program KPR milenial sudah bertumbuh cukup baik. Dibuktikan dengan adanya 8.500 debitur yang mengajukan akad KPR pada Senin, 22 April lalu.

Namun tak selalu ajuan KPR diterima oleh Bank BTN. Pasalnya, penolakan ajuan KPR dikarenakan pendapatan perbulan calon debitur yang masih dianggap kurang untuk melakukan kredit pembayaran. Sehingga apabila 50 persen dana dari pendapatan dirasa tidak mampu untuk membayar KPR, maka bank akan menolak ajuan tersebut.

Budi melanjutkan bahwa BTN perlu mengedukasi para konsumen untuk memahami persyaratan serta memahami bahwa pengajuan KPR tidak selalu diterima. Nantinya, Budi melanjutkan, BTN akan menyempurnakan persyaratan online agar mempermudah para milenial untuk mengakses dan melakukan pengajuan KPR.

Adapun usia rata-rata milenial yang telah melakukan pengajuan KPR yakni berusia 28 tahun atau milenial yang baru pertama kali mendapatkan pekerjaan.  “Karena melalui online, persyaratannya tidak sebanyak seprti pengajuan biasa. Tetapi kita juga ingin menyempurnakan persyaratannya lagi agar lebih mudah akses oleh para debitur,” tuturnya.

Hal ini menjadi salah satu cara untuk mensukseskan program satu juta rumah yang diharapkan akan rampung pada akhir tahun.

Selain KPR Milenial yang telah bekerja sama dengan 3.500 pengembang di seluruh Indonesia, Bank BTN juga menciptakan program KPR Komunitas yang bekerja sama dengan berbagai komunitas seperti Blue Bird, Grab, Komunitas tukang cukur Garut, serta Komunitas penjual bakso.

Hal ini menjadi salah satu cara untuk menyukseskan program satu juta rumah yang diharapkan akan rampung pada akhir tahun.

sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Kampus Indonesia Masuk Peringkat Universitas Terbaik ASEAN versi THE

 The Times Higher Education baru saja merilis Peringkat Universitas Dunia 2020 yang mencakup hampir 1.400 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *