Home / Berita / KPR Milenial Bank Mandiri Sudah Dikucurkan Sebesar Rp200 Miliar

KPR Milenial Bank Mandiri Sudah Dikucurkan Sebesar Rp200 Miliar

 Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Milenial Bank Mandiri yang membidik kalangan muda diklaim laris manis sejak diluncurkan pada akhir November 2018 lalu.

Executive Vice President Consumer Loans Group Bank Mandiri, Ignatius Susatyo Wijoyo menyatakan KPR Milenial menerima pengajuan kredit hingga Rp 300 miliar sejak peluncurannya hingga akhir Februari 2019. Sementara kredit yang telah kucurkan sudah hampir menyentuh Rp 200 miliar.

“Dengan ticket size rata-rata Rp 400 juta, maka sekitar 500 unit hunian sudah disalurkan,” terang Ignatius kepada Kontan.co.id, Jumat (22/3).

Ia menyebut KPR Milenial bisa menggaet kaum muda karena angsuran dengan sistem berjenjang yang dianggap tidak memberatkan debitur. Sistem angsuran ini dapat diterapkan karena nasabah KPR Milenial usianya dibatasi yakni 21 hingga 35 tahun dan baru pertama kali membeli rumah.

Sistem berjenjang ini memungkinkan untuk diterapkan karena proyeksi masa kerja dan jenjang karir debitur yang lebih panjang.

Ignatius menargetkan penyaluran KPR Milenial bisa mencapai Rp 2 triliun hingga akhir tahun 2019 ini. Untuk mencapai target ini, pihaknya berencana memperkuat sosialisasi produk dengan bekerjasama dengan berbagai pihak.

Sebelumnya Bank Mandiri sudah bekerjasama dengan dengan sejumlah BUMN dalam Mandiri Youth Fest yang digelar pada akhir Februari 2019 lalu untuk mensosialisasikan KPR Milenial. Ke depannya KPR Milenial akan menjalin kerjasama dengan lebih banyak BUMN untuk mengadakan pameran dengan perusahaan pengembang.

Meski sangat potensial, tapi Igantius melihat ada tantangan dalam menggaet kaum muda. Seperti belum tabiat menunda-nunda memiliki hunian, pendapatan relatif kecil, serta tuntutan gaya hidup. “Sebenarnya mereka tetap bisa jalan-jalan, nongkrong, eksis, tetapi di samping itu tetap mempersiapkan hunian,” kata Ignatius.

Sekadar informasi, pada Mei mendatang Bank Mandiri juga akan kembali meluncurkan produk KPR baru untuk milenial. Akan tetapi ia masih enggan untuk membocorkan produk tersebut secara detil

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

PTPN III Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI dan Penyerahan PMP

Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, PTPN III (Persero) secara serentak mulai dari Kantor Direksi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *