Home / Berita / Krakatau Steel Fasilitasi 20 Pemuda Cilegon Menambah Wawasan Industri logam dan Permesinan UMKM

Krakatau Steel Fasilitasi 20 Pemuda Cilegon Menambah Wawasan Industri logam dan Permesinan UMKM

Dengan tema “Membangun Sinergi Untuk Mengembangkan dan Meningkatkan Kemampuan Menjadi Pelaku Usaha Mandiri dan Tangguh”, Krakatau Steel fasilitasi 20 Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kota Cilegon untuk menambah wawasan tentang industri logam dan permesinan UMKM yang ada di Klaten dan Daerah Istimewa Yogyakarta agar bisa diterapkan serta dikembangkan di Cilegon.

Di Klaten rombongan di sambut oleh Kabid Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten Sinung Nugroho dan pengurus koperasi Batur Jaya dikantornya. Pengurus koperasi Batur Ceper Badrul Munir.

Rombongan karang taruna binaan ini selanjutnya mengunjungi Desa Karangpoh Jatinom Klaten, Desa yang ramah dan menjunjung tinggi asas gotong royong yang merupakan pusat industri dan kerajinan peralatan pertanian atau dalam bahasa kesehariannya disebut juga dengan pande besi.

Perlu diketahui sebagian besar industri kecil di DIY didominasi oleh industri olahan atau makanan dan fashion, akan tetapi industri logam dan alumunium di DIY diperkirakan ada sekitar 160 pengrajin yang kesemuanya itu memproduksi perlatan rumah tangga seperti wajan, panci, alat-alat listrik, hingga sepeda.

Sumber Krakatau Steel, edit koranbumn

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *