Home / Berita / Krakatau Steel Grup Bantu Pulihkan Kondisi Sosial Ekonomi Pulau Sangiang, Pasca Tsunami Selat Sunda

Krakatau Steel Grup Bantu Pulihkan Kondisi Sosial Ekonomi Pulau Sangiang, Pasca Tsunami Selat Sunda

Sebagai komitmen dan konsistensi PT Krakatau Steel (KS) dan Grup untuk membantu memulihkan kondisi sosial, perekonomian masyarakat, dan lingkungan di Pulau Sangiang, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, pasca tsunami Selat Sunda,

Krakatau Steel  melalui Serikat Karyawan Krakatau Steel (SKKS) kembali berkontribusi dengan melakukan pemulihan terumbu karang pada Sabtu-Minggu (30-31/3). Hal ini dilakukan untuk membangun ekowisata di pulau yang berbatasan dengan wilayah Provinsi Lampung ini.

Pemulihan terumbu karang merupakan rangsangan bagi masyarakat lokal Pulau Sangiang agar bisa memanfaatkan ekosistem pesisir sebagai potensi pariwisata atau ekowisata.

Dalam 2 hari, sebanyak 8 rak karang berhasil diturunkan dengan kedalaman 15m – 18m. Tim SKKS telah lebih dulu memberikan edukasi kepada penduduk lokal Pulau Sangiang tentang bagaimana mengelola ekowisata yang baik dan benar .

Nantinya para pemandu wisata lah yang akan menjelaskan dan membimbing para turis untuk melakukan transplantasi terumbu karang di rak-rak tersebut.

Sumber Krakatau Steel, edit koranbumn

Check Also

Mulai Oktober 2019, Penumpang Kereta Bandara Bisa Naik dari Manggarai

Stasiun Kereta Api Bandara di Manggarai, Jakarta sudah siap dioperasikan pada Oktober 2019. Dengan begitu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *