Home / Berita / Krakatau Steel Partisipasi Kegiatan Padat Karya Tunai, Pangan Murah, dan Sosialisasi Bank Sampah Bulan BUMN

Krakatau Steel Partisipasi Kegiatan Padat Karya Tunai, Pangan Murah, dan Sosialisasi Bank Sampah Bulan BUMN

Dalam rangka memeriahkan Bulan BUMN Direktur Logistik Krakatau Steel bersama direktur lainnya dari 75 perusahaan BUMN mengadakan Padat Karya Tunai, Pangan Murah, dan sosialisasi Bank Sampah kepada masyarakat Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Acara ini dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Dalam acara ini masyarakat diajar mengenai mengenai pemilahan sampah organik dan anorganik, pemanfaatan sampah organik menjadi kompos, pemanfaatan sampah anorganik menjadi barang kerajinan pembentukan Bank Sampah, praktik pembuatan kompos dengan metode Takakura dan penggunaan tabung komposter, serta manfaat pembentukan Bank Sampah.

Selain itu juga Kementerian BUMN mempromosikan pembayaran nontunai menggunakan aplikasi terintegrasi perbankan negara yaitu Link Aja yang nantinya dapat digunakan mulai dari warung-warung kecil yang berada di lingkungan sekitar.

Sumber Krakatau Steel, edit koranbumn

Check Also

PNM Rencana Terbitkan Saham Baru PNM Investment Management

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mempertimbangkan penerbitan saham baru PT Permodalan Nasional Madani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *