Home / Berita / KRL Gratiskan Tarif Selama Seminggu Penuh Hingga 11 Agustus 2019

KRL Gratiskan Tarif Selama Seminggu Penuh Hingga 11 Agustus 2019

KRL menggratiskan tarif selama seminggu penuh sebagai imbas dari listrik padam serentak (blackout) yang mengganggu operasional dan mobilitas masyarakat sejak Minggu (4/8) siang.

“KRL juga (gratis) 100 persen sampai tujuh hari ke depan,” ujar Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edy Kuswoyo di Jakarta

Saat dikonfirmasi, Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba membenarkan adanya pembebasan tarif bagi penumpang hingga 11 Agustus 2019.

“Kami berlakukan refund sampai 11 Agustus di semua stasiun selama jam pelayanan stasiun,” katanya.

Saat ini Layanan KRL Commuter Line pada pukul 04:00 WIB Senin (5/8) pagi ini telah kembali normal sepenuhnya setelah terganggu akibat padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat pada hari Minggu (4/8).

Berikut ini pantauan kondisi lintas KRL yang sudah berjalan normal, Jakarta Kota – Tanjung Priok PP, Jakarta Kota – Bogor PP, Jatinegara/Angke – Nambo/Bogor PP, Jakarta Kota – Bekasi / Cikarang PP, Tanah Abang – Rangkasbitung PP dan Duri – Tangerang PP.

“Para pengguna kami imbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam menggunakan KRL Commuter Line. Pengguna juga dapat mengikuti informasi terkait perjalanan KRL yang disampaikan oleh petugas di stasiun maupun di dalam kereta,” katanya.

Pengembalian biaya tiket juga dilakukan untuk KA jarak jauh, KA lokal, dan KA Bandara pada Minggu (4/8) akibat pemadaman Listrik sejak Minggu (4/8) 11.48 WIB.

Untuk pelayanan perjalanan di stasiun, KAI juga menerapkan pelayanan manual untuk pembelian tiket go show, check-in, dan boarding saat pemadaman listrik berlangsung.

KAI juga meminta maaf atas keterlambatan berbagai perjalanan KA yang terjadi akibat gangguan ini.

Sumber Merdeka, edit koranbumn

Check Also

LMAN Bayar Dana Pembebasan Lahan Tol Semarang – Demak Sebesar Rp66 Miliar

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) melakukan pembayaran sebesar Rp66 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *