Home / Berita / Kunjungan Puluhan Diplomat Negara Sahabat ke PAL Indonesia, Merajut Peluang Industri Strategis Maritim di Pasar Global

Kunjungan Puluhan Diplomat Negara Sahabat ke PAL Indonesia, Merajut Peluang Industri Strategis Maritim di Pasar Global

Puluhan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia serta Konsulat Jenderal untuk negara-negara di Benua Asia, Amerika, Afrika dan Eropa berkunjung ke PT PAL Indonesia (Persero), kegiatan tersebut merupakan runtutan kegiatan kunjungan kerja di Jawa Timur, Selasa Siang (29/01).

Ditemui langsung Direktur Utama Budiman Saleh serta Jajaran Manajemen di rupat 4 PIP PT PAL Indonesia (Persero). Pimpinan Rombongan Dr. Usra Hendra Harahap, M.Si selaku Duta Besar RI untuk Republik Federasi Nigeria menuturkan rasa bangga akan tumbuh pesatnya Industri Galangan di Indonesia terutama PT PAL Indonesia (Persero).

“Kami berterimakasih atas sambutan pada Kunjungan kerja Lintas Nusantara sebelum kami bertugas pada negara yang ditunjuk. Kami akan senantiasa mengabarkan kepada dunia tentang kapabilitas dan kompetensi PT PAL Indonesia (Persero).” Ujarnya

Budiman menuturkan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan untuk menampilkan potensi PT PAL Indonesia (Persero). “Kapasitas dan Kapabilitas yang kami kuasai terus kami tingkatkan secara periodik sesuai dengan perkembangan teknologi dan infromasi di dunia kemaritiman” ungkapnya. Budiman menambahkan industri perkapalan adalah salah satu faktur menentukan potensi tumbuhnya perekonomian Nasional, karena 2/3 wilayah Indonesia adalah laut, samudra dan sungai.

Produk-produk yang dihasilkan PT PAL Indonesia (Persero) telah tersebar ke seluruh dunia, baik produk Rekayasa Umum & Elektrifikasi, Kapal Niaga, serta Kapal Perang baik kapal permukaan maupun kapal selam. Terlebih penguasaan teknologi rancang bangun yang berorientasi pada kemajuan teknologi saat ini tengah dikuasai PT PAL Indonesia (Persero) dan hal tersebut merupakan patokan PT PAL Indonesia (Persero) untuk siap merajut peluang di pasar global.

Sumber PAL Indonesia, edit koranbumn

Check Also

Dirut Pelindo IV Hadiri Rapat Persiapan Holding BUMN Maritim

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) bersama Direktur Operasi & Komersial Pelindo IV, Riman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *