Home / Berita / Kunjungan Studi Fakultas Ekonomi Universitas Al Azhar ke Pelindo I

Kunjungan Studi Fakultas Ekonomi Universitas Al Azhar ke Pelindo I

PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menyambut kunjungan studi Fakultas Ekonomi Universitas Al Azhar pada Selasa, 2 April 2019. Kunjungan studi ini dihadiri langsung oleh Santo, SE, MM, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Dekan Fakultas Ekonomi Dr. E. Ulfa Nadra M.Si serta Dosen pendamping. Kunjungan ini diterima oleh Muliawaty, Wakil Kepala Departemen Audit Internal 4 satuan pengawas intern Pelindo I.

Kunjungan ini sebagai peran serta Pelindo I dalam mewujudkan program BUMN Hadir Untuk Negeri. “Suatu kehormatan bagi kami untuk menerima kunjungan studi ini untuk meningkatkan kualitas SDM dan menjadi tanggung jawab kami sebagai korporasi terutama di wilayah Kerja Pelido I untuk menerima kunjungan studi ini melalui program port visit selain itu juga Pelindo I mempunyai program Pelindo I Goes To Campus dan Pelindo I Goes To School, dan semoga nantinya Pelindo I bisa langsung berkunjung ke Universitas Al Azhar,” jelas Muliawati.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Al Azhar, Santo, SE, MM. Mengapresiasi Pelindo I atas kunjungan ini. “Saya sangat mengapresiasi telah menerima kami untuk berkunjung langsung melihat sejauh mana dunia kerja yang nantinya akan dihadapi oleh mahasiswa-mahasiswi, kemudian bagaimana nanti bisa di ikuti apa yang bapak dan ibu sampaikan nanti tentang pelindo I, kami sangat mengharapkan sekali,” Jelas Santo.
Dalam pelaksanaan kunjungan ini Pelindo I memberikan edukasi melalui pemaparan terkait Transformasi Pelindo I dalam menghadapi Era 4.0, Etika Profesi, Digitalisasi Kearsipan dan Peningkatan Performance Corporate yang berhubungan langsung dengan dunia kerja diikuti serta oleh sesi diskusi antara Pelindo I dengan mahasiswa-mahasiswi dan para dosen yang hadir.

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

(BUMN) yang mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta 6 (enam) Anak Perusahaan, yaitu PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI), PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).
Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya. Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional
Pelindo 1, Indonesia Gateway.

Sumber Pelindo I, edit koranbumn

Check Also

Kampus Indonesia Masuk Peringkat Universitas Terbaik ASEAN versi THE

 The Times Higher Education baru saja merilis Peringkat Universitas Dunia 2020 yang mencakup hampir 1.400 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *