Home / Berita / Kunjungan Waasrena KASAL ke PAL Indonesia

Kunjungan Waasrena KASAL ke PAL Indonesia

Keberhasilan sebuah proyek tidak lepas dari unsur pengawasan oleh pemilik proyek. Senin 26 Nopember 2018, Waasrena KASAL Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo beserta tim mengunjungi PT PAL Indonesia (Persero) dalam rangka melakukan Uji Petik terhadap proyek-proyek Alutsista pesanan Kementerian Pertahanan RI dan TNI AL yang sedang dalam proses pembangunan di Galangan PT PAL Indonesia (Persero) antara lain Kapal LPD-124m, Kapal Selam ke-3, OVH Kapal Selam KRI Cakra, MLM KRI Malahayati dan beberapa Harkan Kapal Perang.

Diterima langsung oleh Direktur Utama PT PAL-Budiman Saleh yang didampingi Direktur Rekumharkan-Sutrisno dan beberapa Kepala Divisi, Manager Project serta beberapa Satgas terkait project tersebut. Budiman menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan perhatian kepada PT PAL Indonesia yang tengah melaksanakan pembangunan proyek Alutsista ini.

Waasrena juga menyampaikan ucapan terima kasih bahwa kunjungan ini dapat diterima dengan penuh kehangatan oleh Direktur Utama-Budiman Saleh beserta jajaran. Kunjungan tersebut merupakan tugas dari pimpinan untuk melakukan uji petik terkait proyek-proyek Alutsista yang sedang dilaksanakan.

Mengawali acara, Direktur Utama-Budiman Saleh memaparkan kondisi secara umum PT PAL Indonesia, mulai dari kemampuan membangun kapal perang, kapal niaga, Kemampuan General Engineering/Elektrifikasi, Repair & Maintenance, New Building & MRO Submarine serta Penguasaan Teknologi, setelah itu dilanjutkan laporan progress project. Dari laporan tersebut PT PAL Indonesia (Persero) berharap masih diberikan kepercayaan untuk melaksanakan penyediaan Alutsista Matra laut, sebagaimana amanat UU No. 16 tahun 2012.

Sumber PAL Indonesia

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *