Home / Berita / Kunker Dewan Komisaris dan Komite Audit PTPN 11 ke Wilayah Timur

Kunker Dewan Komisaris dan Komite Audit PTPN 11 ke Wilayah Timur

Pabrik Gula Wringinanom menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Dewan Komisaris PTPN 11 pada Kamis (20/11) dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah timur Kamis hingga Jumat 20 & 21 Juni 2019.

Pabrik Gula tersebut saat ini menjadi satu-satunya PG yang telah melakukan aktivitas giling di Kabupaten Situbondo. Beberapa hal menjadi syarat bagi suatu pabrik gula untuk melakukan giling diantaranya kesiapan pabrik (off farm) dan kesiapan bahan baku tebu (on farm) baik kuantitas maupun kualitas BBT-nya.

PG Assembagoes saat ini masih dalam penyelesaian dan Komisaris berharap proyek revitalisasi dan modernisasi bisa segera selesai dengan performa terbaik sehingga bisa beraktivitas giling tahun 2019 ini. Sedangkan untuk wilayah Bondowoso, PG Pradjekan sudah beraktivitas giling.

Setelah sehari sebelumnya mengunjungi pabrik gula di wilayah timur, Jumat (21/06) pagi Dewan Komisaris dan Komite Audit PTPN 11 mengunjungi Pabrik Gula Semboro Jember.

Pabrik gula yang berkapasitas 6.500 tcd ini menggunakan metode remelt karbonatasi dalam proses pengolahannya sehingga produk dikategorikan sebagai gula kualitas premium.

Selain kemasan 50 kilogram, PG Semboro juga mengemas produk ritail 1 kilogram dengan merk dagang WALINI. .
WALINI merupakan produk unggulan BUMN perkebunan.

Sumber PTPN 11, edit koranbumn

Check Also

BSN Memberikan Apresiasi atas Komitmen Pupuk Kaltim Terapkan SNI

Sejumlah produk dan inovasi PT Pupuk Kaltim (Persero) yang berbasis teknologi dipamerkan dalam rangkaian peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *