Home / Berita / Kunker Dewan Komisaris PTPP di Proyek Tangki Timbun Pulau Nipa, Kepulauan Riau

Kunker Dewan Komisaris PTPP di Proyek Tangki Timbun Pulau Nipa, Kepulauan Riau

Kunjungan Kerja Dewan Komisaris PT PP (Persero) Tbk di Proyek Tangki Timbun Pulau Nipa, Kepulauan Riau, 21 Juni 2019

Pada tahun 2004 Pulau Nipa hampir dalam keadaan tenggelam, sehingga berpotensi menghilangkan batas – batas terluar Base Point wilayah NKRI, untuk mengatasi hal tersebut Pemerintah melakukan revitalisasi dengan cara mereklamasi Pulau Nipa yang selesai pada tahun 2008, upaya tersebut juga merupakan salah satu bukti keseriusan NKRI dalam mempertahankan batas – batas wilayahnya, agar kejadian seperti kasus Pulau Sipadan dan Ligitan tidak lagi terulang.

Pada Tahun 2010 melalui Blue Print pengembangan Pulau Nipa, dicanangkan sebuah rencana pengembangan Pulau Nipa sebagai wilayah pertahanan berbasis ekonomi berupa Storage Tank Terminal dengan kapasitas 1.000.000 m3. Design yang digunakan untuk Pekerjaan dimaksud menggunakan Teknologi terbaru untuk bisa digunakan untuk White Product.

Design Tanki yang digunakan menggunakan teknologi yang terbaik saat ini yang dilengkapi dengan Internal Floating Roof (IFR) yang akan mengurangi kehilangan produk karena penguapan (vapor loss) hingga 85%~90%. Selain itu Proyek Nipa Storage Tank Terminal menggunakan jenis Alumunium Dome Foor yang memiliki kelebihan selain lebih ringan, bebas perawatan serta tidak terkontaminasi dengan berbagai jenis product.

Dengan demikian selain memiliki nilai strategis, dengan dibangunnya Storage Tank Terminal Project menjadi potensi kawasan strategis untuk pengembangan ekonomi yang efektif untuk menjaga NKRI sebagai Pertahanan berbasis Ekonomi.

Untuk itu Presiden Komisaris PTPP Andi Gani Nena Wea didampingi Dewan Komisaris lainnya serta Direktur Pengembangan Bisnis M.Aprindy dan Direktur Operasi 3 Abdul Haris Tatang melakukan kunjungan kerja untuk melihat sejauh mana perkembangan proyek tersebut.Kunjungan Kerja Dewan Komisaris PT PP (Persero) Tbk di Proyek Tangki Timbun Pulau Nipa, Kepulauan Riau (21/6)

PT PP (Persero) Tbk sendiri merupakan Investor sekaligus kontraktor dalam proyek tersebut. Dengan total nilai proyek hampir mencapai US$ 400 Juta, proyek ini diharapkan selesai pada quartal pertama 2021.

Sumber PTPP, edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *