Home / Berita / Kunker Menteri Rini Soemarno ke Laos, Jajaki Kerjaasama Bisnis dan Investasi Berbagai Bidang

Kunker Menteri Rini Soemarno ke Laos, Jajaki Kerjaasama Bisnis dan Investasi Berbagai Bidang

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith, Menteri Pertanian Republik Laos Lien Thikeo, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Transportasi Republik Laos Bouachan Sinthavong di Vientiane, Laos pada Selasa (25/6) dalam rangka kunjungan kenegaraan.

Penjajakan bisnis ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Perdana Menteri Laos dengan Presiden RI Joko Widodo di Indonesia pada 2017 lalu. Di mana salah satu topik utama pertemuan tersebut yakni membahas mengenai potensi kerjasama kedua negara di bidang bisnis, perdagangan dan investasi.

Usai pertemuan, pada malam harinya ditandatangani nota kesepahaman kerja sama antara sejumlah BUMN Indonesia dengan Phonsavanh Group yang telah mendapat dukungan dari Pemerintah Laos, yaitu Petrotrade dan Phaiboun Trading Import and Export. .

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Menteri BUMN Republik Indonesia, Rini M Soemarno bersama jajaran Deputi Kementerian BUMN RI dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Laos, Pratito Soeharyo Menteri Energi dan Pertambangan Republik Laos Khammany Inthirath, Menteri Perencanaan dan Investasi Souphan Keomixay Republik Laos, dan Direktur Utama Phonsavanh Group, Od Phongsavanh.

“Tim kami telah melakukan survey dan pertemuan dengan Pemerintah pusat dan daerah di Laos, serta perusahaan mitra di Laos. Kami melihat beberapa peluang bisnis yang dapat dikembangkan bersama di bidang pertambangan, pertanian, dan insfrastruktur,” tutur Menteri Rini dalam sambutannya.

Sumber Kementerian BUMN,edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *