Home / Berita / Leadership Development Program Menuju Transformasi Bisnis

Leadership Development Program Menuju Transformasi Bisnis

Sebanyak 45 karyawan yang tergabung dalam Pupuk Indonesia Grup berhasil lulus dan diwisuda setelah mengikuti Pelatihan Leadership Development Program (LDP) yang diadakan oleh Pusat Pelatihan PT Pupuk Indonesia (Persero).

Prosesi wisuda yang dilangsungkan dalam acara Seminar Leadership for Leading Innovation ini dipimpin oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat dan di dampingi dengan Direktur SDM & Tata Kelola PT Pupuk Indonesia (Persero) Winardi dan Direktur Investasi PT Pupuk Indonesia (Persero) Gusrizal.

Direktur SDM & Tata Kelola PT Pupuk Indonesia (Persero) Winardi menyampaikan dalam laporannya bahwa Pupuk Indonesia berupaya untuk menumbuhkembangkan potensi-potensi para calon-calon pemimpin baru di lingkungan Pupuk Indonesia Grup. Ia menambahkan, para peserta pelatihan LDP akan dipersiapkan melalui berbagai pelatihan lainnya sehingga jenjang kepemimpinan dapat terus berjalan.

“Pelatihan ini telah dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam jangka waktu enam bulan ini sehingga total peserta pelatihan ada sebanyak 102 orang,” jelas Winardi dalam laporannya.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat menyampaikan bahwa peserta Pelatihan LDP ini merupakan orang-orang pilihan terbaik di Pupuk Indonesia Grup. Ia berharap, masing-masing peserta bisa berpikir secara menyeluruh sebagai Pupuk Indonesia Grup agar Pupuk Indonesia Grup bisa menuju ke arah yang lebih baik lagi.“Seorang calon pemimpin yang baik harus memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan dan bisa menurunkannya kepada para bawahannya, juga memiliki jiwa kepemimpinan, kejujuran, kedisiplinan serta kemampuan berkomunikasi yang baik. Selain itu juga, pemimpin yang baik harus bisa menciptakan suasana kerja yang kondusif agar perusahaan bisa terus maju,” kata Aas.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Seminar yang diisi oleh narasumber Budi Satria Isman sebagai Presiden Direktur Mikro Investindo Utama dan Monica Oudang sebagai Chief Human Resources Officer Go-Jek serta terakhir ditutup dengan prosesi wisuda 45 peserta Executive Leadership Development Program dan Talent Leadership Development Program.

Sumber Situs Web Pupuk Indonesia

Check Also

Penetrasi Pasar Produk Petrokimia Gresik di Wilayah Labuan Bajo

Kendala transportasi dan medan sulit tak menjadi masalah, karena Petrokimia Gresik berkomitmen hadir memberikan solusi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *