Home / Berita / Lebih dari 100 Peserta Kids Go To Pertamina Tahun Ini

Lebih dari 100 Peserta Kids Go To Pertamina Tahun Ini

Sejak pagi, Kaisan (9) sangat antusias bersiap mengikuti kegiatan Kids Go To Pertamina. Diantar oleh kedua orangtuanya, siswa kelas 5 SD Tara Salvia Ciputat ini hadir tepat waktu untuk melakukan registrasi di Kantor Pusat Pertamina, pada Minggu (25/8).

Bersama lebih dari 100 anak, Kaisan menikmati acara yang sudah dua kali dilakukan Pertamina tersebut. Kali ini, anak-anak diajak ke DPPU Halim Perdanakusuma. Di sana, mereka diperkenalkan tentang kegiatan operasional Pertamina, termasuk operasional pengisian bahan bakar untuk pesawat.

“Senang banget bisa belajar tentang avtur, cara pengisian bahan bakar untuk pesawat, pengolahan minyak. Ada juga permainan. Aku tadi main jadi naga, nyembur api tapi kena tangan gak panas,” ujar Kaisan yang setelah dewasa nanti ingin mengelola minyak.

Yang dirasakan Kaisan juga dirasakan Julia, Andin, Nisa, dan Sekar. Anak-anak yang masih duduk di kelas 5 dan 6 ini mengaku sangat menikmati kegiatan Kids Go To Pertamina.

“Pengen ikut lagi tahun depan. Karena seru aja. Kita diajak keliling bandara, bisa ketemu teman-teman baru dan banyak permainannya. Hari ini, aku kenalan dengan Zahra, Nadine, dan Dalisa,” tukas Sekar (10), siswa kelas 5 yang bercita-cita jadi profesor.

Tak hanya ke DPPU Halim Perdanakusuma, mereka juga diajak ke Museum Iptek Taman Mini Indonesia Indah. “Seru banget, kita mau ikut lagi tahun depan,” ujar Andin dan Nisa kompak.

Setiap tahun, Pertamina secara rutin mengadakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial Pertamina khususnya di bidang edukasi dalam rangka memberikan pembelajaran yang menarik tentang dunia migas bagi anak-anak penerus bangsa.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *