Home / Berita / Link and Match Universitas dan Industri menjadikan Mahasiswa Berorientasi Profesi

Link and Match Universitas dan Industri menjadikan Mahasiswa Berorientasi Profesi

Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) yang diikuti Puluhan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN&S) bekerjasama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara digelar secara bertahap di masing-masing BUMN.

PT PAL Indonesia (Persero) yang bersama 9 (Sembilan) Sekolah Tinggi & Universitas di Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) , Universitas Airlangga , Universitas Brawijaya , Universitas Diponegoro , Politeknik Negeri Malang (Polinema) , Politeknik Negeri Banyuwangi , Universitas Muahmmadiyah Malang , Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Husada Semarang dan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung .

PMMB tahap pertama ini dilakukan selama 6 bulan hingga 31 Juli 2019 untuk 18 Mahasiswa di 5 Divisi, Divisi Human Capital Management & Command Media, Divisi Desain, Divisi Perencana Strategis Perusahaan, Divisi Kawasan dan Divisi Keamanan & K3LH.

Direktur SDM & Umum, Etty Soewardani dan Direktur Polinema,Awan Setiawan mewakili Institusi Pendidikan secara simbolis memulai PMMB dengan menandatangani Nota Kerjasama.
.
Etty mengungkapkan kegiatan ini menjadi langkah nyata Link and Match kurikulum PTN & S dengan kebutuhan Industri. “PMMB ini menjawab gap (Kesenjangan) yang selama ini terjadi dilapangan” tuturnya. PMMB diharapkan menjadi langkah strategi meningkatkan kualitas lulusan PTN/PTS dengan terjun langsung di industri untuk menerapkan ilmu yang telah diperoleh di lingkungan pendidikan’.

Sumber PAL Indonesia, edit koranbumn

Check Also

Hari Kartini, Pertamina Salurkan Modal Bergulir senilai Rp 275 juta kepada Perempuan Pelaku UMKM di Sumatera Utara

Menyambut Hari Kartini pada hari ini, 21 April 2019, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *