Home / Berita / LinkAja akan Resmi Diluncurkan di Juni 2019

LinkAja akan Resmi Diluncurkan di Juni 2019

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan meluncurkan Link Aja pada Juni 2019 mendatang. Semestinya, aplikasi uang elektronik milik BUMN itu diluncurkan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN‎ pada Minggu (5/5) lalu.

Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo‎ menyampaikan bahwa ketika layanan tersebut diluncurkan, seluruh fitur yang sudah direncanakan akan tampil pada aplikasi LinkAja.

“‎Juni 2019, setelah Lebaran selesai. Enggak, enggak (akan ditunda lagi),” ujarnya saat ditemui di Bandar Udara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo, Selasa (7/5).

Dia menjelaskan, peluncuran Link Aja sebelumnya selalu tak terlaksana lantaran perizinan fitur dompet elektronik tak kunjung selesai. Pada Juni 2019 nanti, dia optimistis layanan tersebut sudah dapat dinikmati masyarakat.

“Pokoknya Juni Bu Menteri (BUMN) minta diluncurin. Ini kan lagi proses untuk dompet elektronik, hopefully nanti udah lengkap,” jelas Gatot.

Menurut dia, saat ini aplikasi Link Aja telah diunduh oleh 30 juta pengguna. Rencananya selain bisa untuk melakukan transaksi seperti beli listrik hingga pulsa, LinkAja juga akan menjual produk BUMN lain.

“Nanti akan ada banyak layanan yang akan disediakan di LinkAja, ditunggu saja,” katanya.

sumber kumparan, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *