Home / Berita / LinkAja Nggak Boleh Kalah dari Alipay

LinkAja Nggak Boleh Kalah dari Alipay

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan LinkAja tak boleh kalah dari sistem pembayaran berbasis QR code internasional, Alipay.

Menurut Rini pihaknya ingin agar LinkAja dapat menjadi sistem pembayaran yang terintegrasi dengan semua badan usaha. Dengan begitu, sistem pembayaran plat merah ini bisa digunakan masyarakat Indonesia.

“LinkAja sistem pembayaran elektronik yang dikeluarin oleh Telkom bersama himbara Telkom, Pertamina. Kita semua pembayaran LinkAja nggak boleh kalah dari luar seperti Alipay dan lain-lain,” ungkap dia usai sambutan HUT BUMN di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (7/4/2019)

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa LinkAja memiliki potensi besar dalam sistem pembayaran dalam negeri. Bayangkan saja, saat ini pengguna LinkAja telah mencapai 25 juta.

Padahal, angka tersebut tercapai di tengah masa promosi LinkAja. Ia pun menargetkan launching akan dilakukan pada 13 April nanti bersamaan dengan hari ulang tahun BUMN ke-21 tahun.

“Sudah 25 juta (pengguna) padahal ini masih soft launching. Kita benar-benR launching 13 April, kan ulanh tahun BUMN 13 April,” terang dia

Sebelumnya, LinkAja merupakan sistem pembayaran milik Telkomsel, T-Cash. Pihaknya juga telah melakukan softlaunching pada 3 Maret lalu

Sumber Detik, edit koranbumn

Check Also

INALUM Leadership Camp I Batch 1

INALUM kembali menunjukkan kepeduliannya dalam sektor pendidikan. Sekitar 100 mahasiswa dari 3 Perguruan Tinggi Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *