Home / Berita / Literasi Adhi Karya : Menara Taipei 101 Dibobatkan Gedung Ramah Lingkungan,

Literasi Adhi Karya : Menara Taipei 101 Dibobatkan Gedung Ramah Lingkungan,

Menara yang terletak di Taiwan ini dinobatkan sebagai menara tertinggi di dunia pada tahun 2004, sebelum rekor tersebut akhirnya diraih oleh Burj Khalifa pada tahun 2007. Meskipun begitu, Menara Taipei menjadi gedung yang ramah lingkungan dibandingkan Burj Khalifa.

Merealisasikan Menara Taipei 101 sebagai gedung ramah lingkungan, para insinyur di Taiwan menghabiskan waktu sekitar 18 bulan untuk merenovasinya. Diantaranya perbaikan sistem energi untuk pemanasan, pendinginan dan ventilasi udara, yang bertujuan untuk menghindari pemborosan. Kemudian setelah diuji, Menara Taipei meraih Leadership in Energy and Enviroment Design (LEED) Platinum (sertifikasi dan penghargaan tertinggi) yang ditetapkan sebagai gedung tertinggi pertama di dunia yang ramah lingkungan.

Sebagai gedung ramah lingkungan, Menara Taipei 101 ditujukan untuk memberi perlindungan yang baik bagi lingkungan, sekaligus menerapkan efisiensi bagi seluruh masyarakat. Sehingga bisa mencapai hasil yang menguntungkan, karena mampu memberikan penghematan penggunaan.

Sumber Adhi Karya, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *