Home / Berita / Literasi Adhi Karya : Mesin HDPE

Literasi Adhi Karya : Mesin HDPE

Mesin HDPE yang ADHI gunakan dalam proyek pembangunan sarana dan prasarana air baku, di Kabupaten Sambas. Mesin HDPE merupakan media penyambung pipa dengan jenis High Density Polyethylene. Selain menyambung pipa, alat ini mampu membuat pipa HDPE bertahan lama dan terhindar dari kebocoran.

Penyambungan pipa dengan Mesin HDPE Butt Fusion Welding dilakukan dengan teknik pemanasan. Teknik pemanasan ini berasal dari alat Welding Machine tersebut. Pemanasan dilakukan pada pipa yang akan disambung hingga mencapai titik leleh.

Pipa tersebut kemudian didinginkan sehingga kedua bagian pipa menyatu. Alat ini sering juga disebut dengan mesin las HDPE. Meski begitu, cara kerja HDPE Butt Fusion Welding Machine bukan dengan pengelasan, melainkan dengan teknik pemanasan dan tekanan.

Mesin HDPE Butt Fusion Welding ini memiliki 3 jenis cara menyambung pipa. Diantaranya mesin butt fusion manual, mesin butt fusion semi automatic yang memiliki hidrolik namun dijalankan secara manual dan mesin butt fusion automatic yang seluruh pekerjaannya dijalankan dengan komputer.

Sumber Adhi Karya, edit koranbumn

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *