Home / Berita / Literasi Adhi Karya : Teknologi Polylevel

Literasi Adhi Karya : Teknologi Polylevel

Berkembangnya teknologi, memaksa engineer untuk bergerak secara dinamis dan berinovasi sesuai kebutuhan. Inovasi tersebut dibuktikan dengan banyaknya teknologi engineering yang hadir untuk mempermudah pekerjaan. Salah satunya, teknologi polylevel.

Polylevel adalah suatu teknik leveling beton yang berfungsi memulihkan permukaan beton yang retak. Terbuat dari cairan khusus, polylevel akan mengembang menjadi busa yang mampu memperbaiki semen dan beton yang rusak atau ambles ke level aslinya dalam waktu singkat.

Cairan polylevel memiliki tekstur yang ringan, sehingga tidak menimbulkan reaksi negatif terhadap tanah dan tidak luntur jika terkena air. Pada awalnya polylevel merupakan bagian dari Supportworks inc. Di Omaha, Nebraska, pekerjaan pendukung dalam fondasi dan perbaikan pondasi dari semua jenis menjadikan polylevel sebagai solusi leveling beton.

Tidak hanya semen dan beton, polylevel juga bisa mengangkat trotoar, lantai bawah tanah, lantai kantor dan pijakan lain yang amblas. Namun, teknologi ini hanya bisa dikerjakan oleh kontraktor profesional yang telah tersertifikasi. Kini polylevel sudah diterapkan di berbagai negara seperti di St, Paul, Virginia, Hermantown dan lain-lain.

Sumber ADHI, edit koranbumn

Check Also

Peruri Gelar Best Employee & Innovation Award 2019

Peruri menyelenggarakan malam penganugerahan/awarding night kepada penerima penghargaan dan pemenang Best Employee & Innovation Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *