Home / Berita / Literasi ITDC : Tri Hita Karana

Literasi ITDC : Tri Hita Karana

Kali ini ITDC bercerita tentang sebuah istilah dalam sektor pariwisata yang mungkin jarang kalian dengar, yaitu Tri Hita Karana. Apa itu Tri Hita Karana .

Tri Hita Karana merupakan sebuah falsafah yang diterapkan oleh masyarakat Bali dengan tujuan menjaga kerukunan dan keharmonisan. Caranya adalah dengan memelihara hubungan antara manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa, dengan Alam, dan dengan Sesama Manusia.

Dalam sektor pariwisata, falsafah ini juga diterapkan. Tujuannya adalah, agar destinasi pariwisata dapat terjaga keasrian dan kelestarian alamnya, sementara masyarakat setempat diberdayakan secara aktif untuk menopang destinasi pariwisata tersebut. . .

Di Pulau Dewata sendiri, ada desa wisata yang menerapkan Tri Hita Karana, Sahabat, yaitu Desa Wisata Pinge. Desa binaan ITDC ini punya atraksi yang sangat menarik, yang menggabungkan keasrian dan keindahan alam seperti berkebun bunga dan membajak sawah, kekayaan adat budaya, serta keragaman kuliner tradisional. Desa Wisata Pinge yang menjadi cerminan Tri Hita Kirana bisa menjadi daftar tujuan liburanmu.

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *