Home / Berita / Literasi Perumnas : Hunian Bersubsidi

Literasi Perumnas : Hunian Bersubsidi

Dengan adanya Program Sejuta Rumah yang digagas oleh pemerintah melalui salah satunya BUMN Perum Perumnas, masyarakat bisa memiliki Hunian Subsidi untuk keluarga dengan cara yang lebih mudah, lho.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat apabila memilih hunian subsidi, yaitu seperti cicilan dengan bunga yang fixed sebesar 5% per tahun selama masa cicilan dan harga rumah yang lebih terjangkau berdasarkan ketentuan pemerintah daerah masing-masing.

Syarat utama memiliki Hunian Bersubsidi

1. WNI dan berdomisili di Indonesia
2. Telah berusia 21 tahun atau telah menikah
3. Pemohon maupun pasangan (suami/istri) belum memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi pemerintah untuk pemilikan rumah
4. Gaji/penghasilan pokok tidak melebihi Rp4 Juta untuk Rumah Tapak dan Rp7 Juta untuk Rumah Susun, atau maksimal gaji/penghasilan pokok sesuai ketentuan pemerintah.
5. Memiliki masa kerja atau usaha minimal 1 tahun
6. Memiliki NPWP dan SPT Tahunan PPh orang pribadi sesuai perundang-undangan yang berlaku

Tidak hanya itu, beberapa ketentuan lain seperti hak dan kewajiban juga perlu diperhatikan guna menghindari kesalahpahaman bahkan masalah di kemudian hari.

Sumber Perumnas, edit koranbumn

Check Also

Perkuat Jalinan Bisnis Perusahaan Pendukung, Elnusa Petrofin Gelar Vendor Appreciation Day

Menghadapi era VUCA saat ini Elnusa Petrofin perkuat jalinan kerjasama bisnis dengan perusahaan-perusahaan pendukungnya, melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *