Home / Berita / Literasi PNM : Cara Menjadi Nasabah Mekaar

Literasi PNM : Cara Menjadi Nasabah Mekaar

Program Mekaar dari PNM lebih bersifat bottom up. PNM tidak menentukan sendiri kelompok yang akan dibiayai dan dibimbing, melainkan melibatkan peran aktif kelompok calon nasabah secara langsung.

Dari situlah kemudian PNM akan melakukan proses verifikasi. PNM memiliki standar yang harus mereka penuhi untuk menentukan apakah mereka masuk dalam kriteria pembiayaan atau belum.

Ada pula persiapan pencairan pembiayaan yang harus mereka ikuti, yakni pertemuan selama 5 hari. Seleksi tersebut diambil guna menyaring mereka yang benar-benar membutuhkan.

Setelah mereka melewati proses, biasanya 5 hari, pada hari ke-6 pembiayaan akan dicairkan PNM, menginjak minggu ke-3 para nasabah Mekaar mulai melakukan angsuran.

PNM terus intens melakukan komunikasi melalui pertemuan yang rutin dengan para nasabah selama 2 minggu pertama. Setelah itu baru angsuran dapat berjalan sebanyak 50 kali.

Sumber PNM,edit koranbumn

Check Also

Peresmian Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan Pertama di Kawasan Jawa Timur

Vennetia Ryckerens Danes Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *