Home / Berita / Literasi Waskita Realty : Floating Rate

Literasi Waskita Realty : Floating Rate

Floating rate atau bunga berjalan adalah metode perhitungan bunga yang umumnya digunakan bank untuk pinjaman kredit, terutama kredit KPR rumah, ruko, apartemen, atau kredit properti lainnya.

Besar floating rate akan terus berubah selama periode kredit dengan mengikuti acuan suku bunga Bank Indonesia, suku bunga pasar, kebijakan bank itu sendiri, dan kondisi ekonomi makro.

Namun, meski bunga cicilan KPR cenderung naik, ada beberapa faktor yang perlu kamu perhatikan untuk dijadikan peluang memperoleh bunga cicilan KPR yang lebih rendah. Salah satunya dengan memperhatikan bunga KPR yang sedang ditawarkan para pengembang maupun bank pada saat pameran properti.

Saat tren bunga cenderung rendah inilah biasanya bank menawarkan suku bunga yang kompetitif dan menggiurkan alias rendah bagi para calon nasabah yang akan membeli rumah secara KPR. Nah, momen ini bisa kamu manfaatkan untuk memindahkan KPR yang sudah berjalan ke bank dengan tawaran bunga yang lebih rendah tersebut.

Sumber Waskita Realty, edit koranbumn

Check Also

Selaraskan Aturan OJK, Kementerian BUMN Pertajam Konsep Holding Asuransi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN menyatakan akan mempertajam konsep holding¬†asuransi bersama Kementerian Keuangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *