Home / Berita / Lowongan Kerja ANTAM

Lowongan Kerja ANTAM

PT Aneka Tambang (Tbk) Antam membuka lowongan kerja. Perusahaan pertambangan milik pemerintah tersebut mencari empat posisi sekaligus yang akan ditempatkan di PT Antam Tbk UBPN Sulawesi Tenggara.

Pendaftaran untuk lowongan kerja Antam ini berlaku hingga Jumat (10/5) pukul 23.59 WIB. Antam menegaskan bahwa mereka tidak memungut biaya apapun dalam prosesnya dan tidak bekerja sama dengan biro perjalanan manapun.

Pada lowongan kerja kali ini, Antam mencari posisi-posisi seperti Operator Pabrik & Supporting, Electrical Maintenance, Mechanical Maintenance, dan Civil Planning. Ada sejumlah persyaratan umum dan khusus yang harus dipenuhi bagi para peminat.

Untuk persyaratan umum sendiri diwajibkan memiliki tinggi badan minimal 155 cm, usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun (per 1 Mei 2019). Jika lulus seleksi, peserta nantinya akan mengikuti proses magang.

Sedangkan persyaratan khusus untuk empat posisi tersebut adalah lulusan SMU/SMA/SMK Sederajat dan boleh berasal dari semua jurusan. Namun, akan diutamakan bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja.

Untuk lebih jelas mengetahui persyaratan khusus terkait empat posisi dalam lowongan kerja Antam bisa dilihat dari laman https://ppm-rekrutmen.com/antam/persyaratan.

Operator Pabrik & Supporting

Tugas pokok:

1. Mengoperasikan alat berat dalam aktivitas kegiatan pembongkaran, pemuatan, dan pengangkutan bahan baku pabrik.

2. Mengoperasikan peralatan Shaking Of Machine (SOM) dan Pelletizer.

3. Mengoperasikan peralatan furnace, tapping metal, dan slag.

4. Melaksanakan kegiatan Operasional proses Refinery dan Casting.

5. Melakukan identifikasi, verifikasi data koordinat, dan elevasi berdasarkan kemajuan tambang untuk keperluan perhitungan cadangan, dan pemetaan kemajuan tambang.

6. Mengoperasikan peralatan pengelolaan air dan distribusi air di lingkungan Luar Pabrik UBPN Sultra.

7. Mengoperasikan Sistem Kompresor/Pendingin/Supply Bahan Bakar/Pelumasan <Main Engine sehingga dapat beroperasi secara optimum dan efisien.

Electrical Maintenance

Tugas pokok: Melakukan pekerjaan perbaikan peralatan Electrical control dan Motor, Cleaning service panel-panel Control PLC untuk memastikan peralatan siap untuk dioperasikan.

Mechanical Maintenance

Tugas pokok:

1. Melaksanakan perbaikan peralatan pabrik

2. Mengkoordinasikan dan melaksanakan pekerjaan trouble shooting, memberikan masukan terhadap preventif maintenance dan penggantian pelumas/grease.

3. Memberikan masukan/evaluasi/report terhadap improvement pada peralatan.

4. Memastikan setiap personil berkoordinasi dengan baik dan bekerja aman dalam melakukan perbaikan peralatan, untuk memastikan optimalisasi mesin – mesin produksi sehingga proses produksi dapat berjalan lancar.

Civil Planning

Tugas pokok: Membantu membuat dokumen seluruh aktivitas pekerjaan konstruksi fisik (prasarana, sarana dan bangunan) yang diperlukan untuk menunjang proses operasional dilokasi pabrik, tambang, perumahan, pengapalan dan seluruh area perusahaan

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *