Home / Berita / Luncurkan Indihome Digital Learning di Timika, Menteri Rini Soemarno Klaim Sebagai Bukti Nyata Kontribusi BUMN Tingkatkan Kualitas SDM RI

Luncurkan Indihome Digital Learning di Timika, Menteri Rini Soemarno Klaim Sebagai Bukti Nyata Kontribusi BUMN Tingkatkan Kualitas SDM RI

 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meluncurkan program Indihome Digital Learning di Timika, Papua, Selasa (8/10/2019). Program tersebut merupakan bentuk dukungan PT Telkom (Persero) Tbk terhadap pemerataan pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Tanah Air.

Melalui program IndiHome Digital Learning Papua, Telkom menyuguhkan pendidikan formal dan informal guna meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing masyarakat Papua.

“Sekarang anak-anak Papua dapat belajar melalui aplikasi digital IndiHome, mengakses beragam pelajaran dari SD sampai SMA yang setara dengan standar yang ditetapkan Kementerian Pendidikan. IDL Papua di Timika ini merupakan pilot project, semoga ke depannya bisa dilanjutkan di kota-kota lain dengan lebih baik lagi. Terima kasih kepada BUMN yang mendukung Pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia,” ujar Menteri Rini.

Sementara itu, Direktur Utama Ririek Adriansyah mengatakan, program IndiHome Digital Learning Papua ini merupakan salah satu wujud nyata kehadiran Telkom di tengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa. Masyarakat Papua harus mampu bersaing di kancah domestik maupun internasional.

“Telkom terus berkomitmen mendukung hal tersebut melalui penyediaan infrastruktur dan layanan terbaik menghadirkan konektivitas merata di seluruh Indonesia,” kata Ririek.

IndiHome Digital Learning Papua memiliki berbagai macam materi khusus bagi milenial Papua yang dapat diakses melalui aplikasi IndiHome Study atau melalui www.indihomestudy.com untuk edukasi formal. IndiHome Study ini kaya akan materi dari beberapa mata pelajaran yang ada di Ujian Nasional, serta dilengkapi buku digital untuk guru dan murid. Sementara itu untuk materi pendidikan non-formal diperoleh melalui IndiHome TV dengan tayangan program-program pembelajaran yang dapat dinikmati pada channel khusus untuk wilayah Papua, yaitu Ruang Trampil. Di dalam channel Ruang Trampil, terdapat beragam program diantaranya Ruang Musik, Ruang Fashion, Ruang Kreatif dan Belajar Yuk.

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan IndiHome Digital Learning yang dibuat khusus untuk masyarakat Papua merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Telkom dalam membangun pendidikan dan mempercepat proses belajar mengajar masyarakat Papua dengan digital. Pendidikan formal dan informal ini sifatnya berkelanjutan yang dapat diakses melalui aplikasi IndiHome Study dan channel-channel edukatif yang tersedia di IndiHome TV.

“Program ini tidak hanya diharapkan mampu meningkatkan pendidikan saja, namun Telkom juga berharap dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga Papua,” jelas Siti.

Melalui program ini, Telkom mengajak kurang lebih 200 masyarakat Papua yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengikuti kelas edukasi digital yang akan dipandu oleh karyawan Telkom wilayah Papua. Tidak hanya itu, Telkom juga memberikan bantuan sebesar 650 juta rupiah yang akan digunakan untuk beasiswa, perbaikan perangkat digital learning sekolah, serta 1000 voucher IndiHome Study yang dapat digunakan secara gratis selama 3 bulan untuk para peserta.

Sumber Telkom, edit koranbumn

Check Also

BNI Indonesian Masters 2019 Diselenggarakan 12-15 Desember 2019

Menyambut BNI Indonesian Masters 2019, tanggal 22 Oktober 2019, digelar Press Conference di Hotel JS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *