Home / Berita / Magnet Candi Prambanan

Magnet Candi Prambanan

Puluhan ribu wisatawan berkunjung ke Pandi Prambanan pada momen libur panjang akhir tahun 2018. Kompleks percandian Hindu ini masih menjadi magnet kunjungan wisatawan. Hal ini tercatat dalam data pengunjung pada masa liburan Natal dan pergantian tahun baru.

Berdasarkan data yang didapat dari Kantor Unit TWC Prambanan, sebanyak 248.203 wisatawan berkunjung ke Candi Prambanan mulai dari tanggal 22 Desember sam tanggal 1 Januari 2019. Kunjungan liburan akhir tahun ini meningkat sebesar 8 persen dari tahun lalu yang berada pada angka 219.993 orang. Jumlah pengunjung terbanyak jatuh pada tanggal 30 Desember 2018 yang mendatangkan wisatawan sebanyak 27.442 orang.

Kunjungan ke kompleks Candi Prambanan masih menjadi magnet wisatawan, terutama wisatawan lokal. Hal ini terbukti dari data pengunjung wisatawan lokal pada tahun 2018 sebanyak 32.615 orang.
Beragam ide dan kreasi yang ditawarkan oleh pihak TWC Prambanan, seperti paket wisata terhubung ke beberapa candi yang ada disekitarnya seperti Candi Ratu Boko, Candi Plaosan, Candi Sojiwan dan bahkan Candi Borobudur menambah daya minat wisatawan. Respon baik wisatawan terhadap paket-paket yang ditawarkan dibuktikan dengan meningkatnya wisatawan yang mengakses paket tersebut.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Prambanan, Aryono Hendro M menyatakan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menuntaskan target tahun 2018 bahkan melebihi dari target tersebut. ” Saya berterima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi atas tercapainya target kunjungan wisatawan ke kompleks Candi Prambanan. Semoga kinerja kita akan terus meningkat seiring dengan tantangan-tantangan yang hadir di masa depan” kata beliau ketika ditemui di kantor GM Unit Prambanan, Rabu (2/1).

SumberInTWC /edit koranbumn.com

Check Also

Pemerintah Kamboja Tertarik dan Minati BMPP & Tugboat Karya PT PAL Indonesia

Kunjungan Menteri Pekerjaan Umum dan Transportasi, Mr. Sun Chanthol disambut dengan hangat oleh Direktur Utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *