Home / Berita / Maklumat Pelayanan PT TWC

Maklumat Pelayanan PT TWC

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) hari ini Senin 12 November 2018 menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan. Upacara yang di gelar di halaman Kantor pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko tersebut berlangsung hikmat dengan diikuti oleh karyawan / karyawati TWC.

Bertindak selaku pimpinan upacara Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ).

Dalam upacara tersebut juga dibacakan MAKLUMAT PELAYANAN PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero).

Berikut isi lengkap pembacaan Maklumat Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero).

Saudara-saudara, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 31 Oktober 2018, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) telah menetapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) berdasarkan UU Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

Standar Pelayanan Minimal (SPM) tersebut WAJIB disertai dengan penetapan MAKLUMAT PELAYANAN sebagai Pernyataan Komitmen Seluruh Jajaran Direksi dan Karyawan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) (PT TWC).

Pada hari ini, kita akan bersama-sama dan bersungguh-sungguh menyatakan MAKLUMAT PELAYANAN tersebut.

Namun, sebelumnya, kita perlu mengingat kembali beberapa alasan penting mengapa PT TWC menyusun, menetapkan, dan menerapkan SPM ini.

Saudara-saudara…
Sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik milik negara, PT TWC memiliki peranan penting dan strategis dalam mengemban misi negara, di antaranya aktif dalam mewujudkan kepuasan pelanggan (wisatawan) dan meningkatkan martabat bangsa.

Dalam Mewujudkan Kepuasan Pelanggan,
PT TWC menyediakan berbagai fasilitas dan pelayanan kepariwisataan yang dibutuhkan masyarakat selaku Wisatawan Nusantara yang datang dari berbagai daerah di seluruh wilayah Indonesia, sehingga memberikan dampak manfaat terhadap peningkatan kepuasan pelanggan (wisatawan).

Dalam Meningkatkan Martabat Bangsa,
PT TWC berperan dalam penyelenggaraan kegiatan berkelas internasional yang dihadiri oleh para delegasi berbagai negara dan dalam penyelenggaraan layanan kepariwisataan serta layanan terkait lainnya untuk para Wisatawan Asing.

Mengingat posisi penting dan stategis itulah, tidak ada pilihan lain bagi PT TWC selain tetap berkomitmen dalam melakukan peningkatan kinerja secara berkelanjutan, terutama dalam penyelenggaraan layanan bidang kepariwisataan dan layanan terkait lainnya, agar selalu memenuhi persyaratan dan kepuasan bagi para pelanggan dan stakeholder, bahkan melampaui standar minimal, dengan tetap memperhatikan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku dan mengikat PT TWC khususnya dalam bidang pelayanan publik.

Komitmen PT TWC tersebut kita wujudkan secara nyata dengan penetapan dan penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Maklumat Pelayanan, yang sudah kita bahas bersama dengan stakeholder pada tanggal 24 Oktober 2018 lalu, dan dipublikasikan melalui website untuk mendapatkan respons masyarakat yang lebih luas, sesuai batas waktu yang ditentukan dalam UU Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dan peraturan perundang-undangan terkait lainnya.

Selanjutnya, pada hari ini, tanggal 12 November 2018, bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, marilah kita hadirkan jiwa kita untuk menyatakan secara bersama-sama MAKLUMAT PELAYANAN PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero).

Saudara-saudara, mohon mengikuti Maklumat Pelayanan yang saya bacakan ini:
—–
// MAKLUMAT PELAYANAN PT TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN & RATU BOKO (PERSERO) //

// SELURUH JAJARAN DIREKSI DAN KARYAWAN PT TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN & RATU BOKO (PERSERO) MENYATAKAN DENGAN SESUNGGUHNYA //

// KESANGGUPAN MENERAPKAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL YANG TELAH DITETAPKAN SECARA KONSISTEN //

// SERTA BERSEDIA MENERIMA SEGALA KONSEKUENSINYA APABILA TIDAK MEMENUHI KEWAJIBAN SESUAI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU //.
———-
Saudara-saudara,
Demikianlah Pernyataan Maklumat Pelayanan kita, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita.

Wassalam,

EDY SETIJONO
DIREKTUR UTAMA

Check Also

Freeport Indonesia Terus Garap Proyek Tambang Bawah Tanah dan Smelter

PT Freeport Indonesia terus menggarap proyek tambang bawah tanah sebagai bagian dari masa transisi tambang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *