Home / Berita / Makna Tugu Mandala di the Nusa Dua

Makna Tugu Mandala di the Nusa Dua

Bagi yang pernah ke the Nusa Dua pasti tidak asing lagi dengan adanya  Tugu Mandala, yang akan langsung tampak ketika memasuki the Nusa Dua, punya sejarah menarik dibalik pembangunannya.

Dikonstruksi pada tahun 1985 oleh putra-putra Bali, Tugu Mandala terinspirasi dari cerita pewayangan yang memiliki makna alam kehidupan yang selalu dinamis, yaitu berwujud air, pohon, tanah, batu, udara, serta sinar matahari. Alamlah yang menjadi sumber penghidupan kita semua.

Di dalam Tugu Mandala ini, terdapat Patung Arjuna dan Subadra yang menandai the Nusa Dua sebagai tempat untuk beristirahat, berlibur, dan bersenang-senang bersama keluarga serta orang terdekat.

Tugu Mandala menjadi cerminan dari prinsip yang dipegang oleh ITDC sebagai pengembang dan pengelola the Nusa Dua, yaitu menjadikan the Nusa Dua sebagai destinasi pariwisata bertaraf internasional yang menjaga kelestarian alam, kekayaan budaya, serta masyarakat di sekitarnya. Semoga sejarah Tugu Mandala bisa menemani Hari Jumat kalian ya, Sahabat ITDC. Selamat menyongsong akhir pekan!

Sumber In ITDc/edit  koranbumn

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *