Home / Berita / Manajemen Pelindo IV Terima 23 SMN dari Sulbar

Manajemen Pelindo IV Terima 23 SMN dari Sulbar

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menerima sebanyak 23 peserta Program BUMN Hadir untuk Negeri, Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Mamuju, Sulawesi Barat .

Sebanyak 23 SMN asal Sulbar yang didampingi Staf Dinas Pendidikan Sulawesi Barat, Budihiyanto tersebut diterima oleh Corporate Secretary PT Pelindo IV, I M. Herdianta yang sekaligus juga membuka kegiatan SMN di Manokwari, Papua Barat . “Selamat datang kepada SMN asal Mamuju, Sulawesi Barat. Selama kurang lebih 10 hari SMN ini akan berada di Manokwari untuk bertukar pengalaman, adat istiadat, pariwisata dan lain sebagainya. Adapun tujuan utama dari kegiatan [SMN] ini adalah mempererat keberagaman bangsa,” kata Herdianta dalam sambutannya .

Selain Corporate Secretary PT Pelindo IV, SMN asal Sulbar juga diterima oleh GM Pelindo IV Cabang Manokwari, Suparman, Perwakilan PT Sucofindo (Persero), Eka Abdilah dan Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Perang (Fasharkan) TNI AL Manokwari, Letkol Laut (T) Purwoko Hadijantono .

SMN adalah program yang digagas Kementerian BUMN dan merupakan bagian dari “BUMN Hadir untuk Negeri” yang ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB. Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi .

Peserta kegiatan adalah Pelajar SMA/SMK/SLB kelas XI dari sejumlah kabupaten dan kota yang ada di provinsi tersebut (1 orang dari setiap kabupaten/kota). Untuk Provinsi yang mempunyai kurang dari 18 kabupaten/kota, jumlah peserta minimal 20 siswa yang mewakili seluruh kabupaten/kota. Dari seluruh peserta yang dikirimkan, ditambah 3 orang yang merupakan siswa penyandang disabilitas dan bersekolah di SLB .

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *