Home / Berita / Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat HUT Dana Pensiun Pertamina ke-50 Tahun

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat HUT Dana Pensiun Pertamina ke-50 Tahun

Peringati HUT ke-50, Dana Pensiun Pertamina menggelar acara syukuran dengan khidmat bertemakan Berdaya dan Memberdayakan. Acara ini diselenggarakan di Kantor Dana Pensiun Pertamina, pada Selasa (15/1/2019).

Dalam kesempatan ini hadir Direktur Pemasaran Korporat sekaligus Ketua Dewan Pengawas Dana Pensiun Pertamina Basuki Trikora Putra. Acara syukuran ini juga dihadiri oleh pengurus Dana Pensiun Pertamina sebelumnya.

“Selamat ulang tahun ke-50 Dana Pensiun Pertamina. Kami dari Dewan Pembina berharap Dana Pensiun Pertamina dapat melaksanakan tugas memenuhi kewajiban kepada pensiunan lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya.

Sementara Presiden Direktur Dana Pensiun Pertamina Adrian Rusmana mengatakan syukuran ini menjadi ajang silaturahmi antara pengurus DPP baru dengan pengurus DPP sebelumnya.

“Selain acara syukuran, ini menjadi ajang silaturahmi sesama pengurus dan pegawai. Dukungan penuh dari seluruh stakeholder, pengurus staf dan lainnya,” kata Adrian.

Dana Pensiun Pertamina didirikan pada 15 Januari 1969 dengan nama Yayasan Dana PN Pensiun Pertamina. Pada tahun 1978 berganti nama menjadi Yaktapena (Yayasan Kesejahteraan, Tabungan dan Pensiun Pegawai Pertamina), kemudian 1987 berubah menjadi YDPP (Yayasan Dana Pensiun Pertamina) dan terakhir diubah menjadi Dana Pensiun Pertamina berbadan hukum dana pensiun pada tahun 1998.

“Kita sudah banyak melalui fase tantangan selama 50 tahun. Yaitu, fase awal memasuki dana pensiun dari akumulasi kekayaan dana didapat dari pendiri-pendiri, dan pegawai dan lainnya. Fase investasi juga. Dana pensiun juga melewati fase turbulensi ekonomi. Alhamdulillah kita bisa terlewati. Kita juga melewati fase pelayanan yang sudah didapat dari investasi sebelumnya dari para pengurus, pegawai dan staf,” imbuhnya.

Ke depan, Dana Pensiun Pertamina masih harus melewati tantangan masa depan. Peringatan ini sebagai bentuk pemacu semangat para pegawai dan pengurus untuk terus rendah hati, tegas dan disiplin dalam melayani pensiunan Pertamina

Sumber PERTAMINA

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *