Home / Berita / Mandiri Syariah Kembali Sediakan Layanan Pembayaran Online Kegiatan SBMPT Muhammadiyah.

Mandiri Syariah Kembali Sediakan Layanan Pembayaran Online Kegiatan SBMPT Muhammadiyah.

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pengurus Pusat Muhammadiyah kembali menyediakan layanan pembayaran online kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Pada tahun ini, terdapat 66 universitas Muhammadiyah yang turut berpartisipasi dalam program tersebut. Beberapa di antaranya adalah Universitas Ahmad Dahlan Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Semarang.

Calon mahasiwa dapat memilih 11 Fakultas Kedokteran Umum (FKU) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) serta puluhan program studi lainnya di seluruh Indonesia.

Senior Vice President  Mandiri Syariah Achmad Fauzi menyampaikan bahwa sistem pendaftaran online diharapkan dapat calon mahasiswa karena mekanisme lintas wilayahnya akan menjadikan biaya dan waktu lebih efisien dan fleksibel. Sinergi ini untuk memudahkan calon mahasiswa mendapatkan kampus dengan cara mendaftar melalui portal online.

“Calon mahasiswa cukup mendaftar di portal SBMPTMu dan transfer biaya pendaftaran via electronic channel atau Kantor Cabang Mandiri Syariah terdekat dan menunggu jadwal ujian di lokasi yang dipilih sendiri oleh calon mahasiswa,” ujarnya lewat keterangan resmi, Senin (22/4/2019)..

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp750.000,- untuk FKU/FKG dan Rp300.000,- untuk program studi lain, peserta mempunyai kesempatan memilih tiga program studi di Universitas Muhammadiyah yang berbeda dan mengikuti ujian dengan sistem computer based test di lokasi terdekat.

Pendaftaran SBMPTM akan dibuka mulai 29 April 2019 dengan perkiraan waktu ujian tanggal 7 Juli 2019 untuk FKU/FKG dan 21 Juli 2019 untuk program studi lain.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Bank Indonesia Proyeksikan Ekonomi Digital Sebagai Masa Depan Indonesia

Bank Indonesia (BI) menganggap ekonomi digital sebagai masa depan Indonesia. Selain itu, ekonomi digital juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *