Home / Anak Perusahaan / Mandiri Syariah Rencanakan Luncurkan Dompet Elektronik Syariah

Mandiri Syariah Rencanakan Luncurkan Dompet Elektronik Syariah

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berencana merilis produk dompet elektronik syariah pada tahun ini. Produk keuangan digital tersebut diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar keuangan syariah dalam hal sistem pembayaran.

Direktur Teknologi dan Operasional Mandiri Syariah Achmad Syafii mengatakan bahwa rencana tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian transformasi yang dilakukan secara menyeluruh.

“Saat ini rencana implementasinya masih dalam kajian khusus dari sisi syariah,” ujarnya kepada Bisnis, belum lama ini.

Selain itu, anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. tersebut juga tengah menjajaki kerja sama dengan perusahaan teknologi finansial atau tekfin dalam bidang pembayaran online dan crowdfunding.

Di samping itu, menurut Achmad, perseroan akan terus fokus mengembangkan mobile banking  dengan cara pengembangan layanan asisten interaktif yang diberi nama Aisyah, serta pengembangan application programming interface (API).

Dengan mengembangkan API, tambahnya, Mandiri Syariah berharap dapat lebih mudah untuk melakukan kolaborasi dengan para pelaku usaha yang bergerak dalam ekosistem syariah.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Penghambat Investasi Rp700 Triliun MulaiDibenahi BKPM

Permasalahan investasi yang mandek sebesar Rp700 triliun mulai dibenahi satu per satu oleh Badan Koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *