Home / Berita / Menciptakan SDM yang Kompeten dan Berkarakter

Menciptakan SDM yang Kompeten dan Berkarakter

Acara pembukaan Kursus Pembinaan Mental (Susbintal) calon karyawan tingkat SLTA PT Petrokimia Gresik (PG) berlangsung di Wisma Kebomas, 12 November 2018.  Pembukaan ditandai dengan penyematan pin oleh Manager Keamanan PG, Dedy Mawardi kepada perwakilan peserta.  Pelaksanaan Susbintal yang diikuti oleh 124 calon karyawan ini, PG bekerjasama dengan Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob Mojokerto.

Manager Keamanan PG, Dedy Mawardi menyampaikan, Program Susbintal merupakan salah satu bagian Program Induksi calon karyawan PG. Sebagai anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PG mengemban tugas  dari Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pupuk dalam negeri guna menyukseskan program Ketahanan Pangan Nasional. Untuk itu, PG harus mempersiapkan SDM yang berkompeten dan berintegritas tinggi guna meningkatkan kinerja perusahaan.

“Semua peserta harus mengikuti program ini dengan serius, bersemangat tinggi, dan tetap menjaga kesehatan,” ujar Dedy.

Kabag Gadik Brimob Watukosek Pasuruan, AKBP.Drs. IBN Prasada mengapresiasi PG yang telah melaksanakan program pelatihan Susbintal untuk para calon karyawannya. Kegiatan ini tidak hanya berupa pembinaan fisik dan mental, namun juga memberikan wawasan  tentang ketahanan nasional serta bela negara. Pelatihan ini didesain untuk meningkatkan kompetensi dan pembentukan karakter para peserta, sehingga dapat menjadi SDM yang berkualitas dan mumpuni, berjiwa nasionalisme, disiplin, loyal, mampu membangun kerjasama tim dan solid.

Menurut Kabag Diklat PG, Waluyo Sirdjo, kegiatan Susbintal berlangsung pada 12-25 November 2018 berlokasi di lingkungan PG. Materi/modul pelatihan meliputi metode pembelajaran classroomdan lapangan, serta evaluasi sebagai dasar penilaian persyaratan pengangkatan menjadi karyawan nantinya.

Sumber Petrokimia Gresik / edit koranbumn.com

Check Also

Dirut Bintang Perbowo Berikan Materi kepada Karyawan MT HK 2019

Untuk menyambut segenap MT Hutama Karya, pada hari Selasa yang lalu, tepatnya 9 Juli 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *