Home / Berita / MengenalStasiun Banjar

MengenalStasiun Banjar

Stasiun Banjar (BJR) adalah stasiun kereta api kelas I yang terletak di Hegarsari, Pataruman, Kota Banjar. Stasiun yang terletak pada ketinggian +32 meter ini adalah stasiun paling timur yang berlokasi di Daerah Operasi II Bandung dan menjadi stasiun aktif dengan ketinggian terendah di Daop II Bandung.

Stasiun Banjar menjadi terkenal saat KAI meresmikan KA Pangandaran, dengan beroperasinya kereta ini maka semakin punya banyak pilihan Kereta dari Gambir menuju Banjar selain KA Ekonomi Serayu.

Kalau mau ke Banjar dari Stasiun Bandung ada tarif khusus untuk Kereta Api Jarak Jauh yang berhenti di Stasiun Banjar dengan harga yang sangat ekonomis, dapat membeli tarif khususnya melalui aplikasi  KAI Access atau langsung datang ke Loket selama tiketnya masih tersedia 2 jam sebelum jadwal keberangkatannya.

Stasiun Banjar juga populer di mata Traveller karena dari Stasiun inilah mereka melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pangandaran yang menyimpan banyak potensi wisata.

Di Stasiun Banjar sebenarnya terdapat percabangan jalur rel menuju Stasiun Pangandaran dan Cijulang namun jalur tersebut sudah nggak aktif sejak tahun 80-an.

Sumber Keretaapikita edit koranbumn

 

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *