Home / Berita / Menhub Budi memastikan proyek jalur ganda KA (double track) lintas Cigombong-Cicurug dapat selesai pada akhir 2019.

Menhub Budi memastikan proyek jalur ganda KA (double track) lintas Cigombong-Cicurug dapat selesai pada akhir 2019.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan proyek jalur ganda atau double track kereta api lintas Jawa Barat, Bogor-Sukabumi, tepatnya pada lintasan Cigombong-Cicurug rampung akhir 2019.

Hal ini ditegaskan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang memastikan proyek jalur ganda KA (double track) lintas Cigombong-Cicurug dapat selesai pada akhir 2019.

“Kami pastikan bahwa tahun ini proyek double track ini (Cigombong-Cicurug) selesai pada November. Ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat bagi industri yang membuat kesejahteraan Sukabumi semakin hebat,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (5/4/2019).

Dia berharap dengan pembangunan double track ini maka kapasitas angkut penumpang kereta api dari dan menuju Sukabumi dapat meningkat. Terlebih lagi, Kementerian Perhubungan telah menghibahkan lokomotif kepada PT KAI.

“Dengan adanya upaya melakukan revitalisasi jalan dan double track itu sebanyak 7,5 kilometer maka kereta api yang saat ini 6 gerbong bisa menjadi 8-9 gerbong. Kami sudah menghibahkan lokomotif kepada PT KAI. Artinya, kapasitasnya akan dinaikkan 2 kali lipat baik penumpang maupun barang bisa naik 3 kali lipat,” ucapnya.

Check Also

Bagikan Dividen 25 Persen, Sisa Laba BNI Untuk Perkuat Modal

BNI membagikan dividen sebesar 25 persen dari laba bersih sepanjang 2019. Sisanya, sebesar 75 persen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *