Home / Berita / Menteri Budi Karya Sumadi Prediksi Pemudik Lebaran 2019 Capai 23 Juta Orang

Menteri Budi Karya Sumadi Prediksi Pemudik Lebaran 2019 Capai 23 Juta Orang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memprediksi akan ada kenaikan pemudik tahun ini dibandingkan dengan 2017 dan 2018.

Dia menuturkan bahwa mudik tahun ini harus aman dan lancar sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi menginginkan mudik tahun ini lebih baik, lancar, aman dari tahun lalu.

“Oleh karenanya kami bersama dengan Polri, Kementerian PUPR, ESDM, BUMN lakukan evaluasi. Kalau bicara mudik memang ada 3, udara, laut, dan darat. Apalagi dari Palembang Sumatera Selatan sampai Probolinggo Jawa Timur sudah ada jalan,” tutur dia.

Dia menambahkan, pihaknya telah rapat dengan Kementerian PUPR untuk memastikan prasarana pada saat mudik bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Untuk mudik tentunya kami lakukan koordinasi dengan Pemda Jabar, Jateng, Jatim untuk mendapatkan masukan-masukan agar keputusan yang akan kita lakukan itu memang benar,” ungkapnya.

Sumber Okezone, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *