Home / Berita / Menteri BUMN Apresiasi Semangat PLN, Progres Recovery Kelistrikan Bengkulu Capai 68,02 %

Menteri BUMN Apresiasi Semangat PLN, Progres Recovery Kelistrikan Bengkulu Capai 68,02 %

Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau secara langsung proses recovery kelistrikan pasca banjir bandang dan tanah longsor di Bengkulu. Kedatangan Menteri BUMN ini sekaligus untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak serta melakukan penyalaan listrik rumah warga.

Rombongan Menteri BUMN tiba di Kecamatan Sungai Serut, kelurahan Suka Merindu, Bengkulu didampingi oleh Plt Direktur Utama PLN Muhamad Ali dan Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto, dalam kesempatan tersebut Menteri Rini menyaksikan proses perbaikan kelistrikan di Bengkulu dan tidak lupa berbincang langsung dengan petugas PLN di lapangan.

“Saya senang sekali dengan semangat PLN dalam upaya recovery kelistrikan di Bengkulu. Seperti yang kita tahu listrik adalah aspek penting dan sangat dibutuhkan warga, untuk itu saya datang memastikan dan melihat secara langsung progres dilapangan” Ungkap Rini Soemarno.

Sementara itu terkait perbaikan kelistrikan di Bengkulu, hingga 30 april 2019 progres recovery keseluruhan mencapai 68,02% dimana pelanggan yang sudah menyala sebanyak 6.788 pelanggan.

Sebanyak 108 gardu telah dinormalkan, sementara gardu yang padam tinggal 53 gardu. Selain itu PLN juga berhasil memperbaiki 2 penyulang dan menyisakan 2 penyulang yang masih dalam proses perbaikan. Progres perbaikan tiang roboh juga mengalami kemajuan, saat ini sebanyak 11 tiang distribusi jaringan menengah dan jaringan tegangan rendah berhasil diperbaiki.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *