Home / Berita / Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi Pabrik Pupuk Kaltim

Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi Pabrik Pupuk Kaltim

Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi Pabrik Pupuk Kaltim di Bontang, Kalimantan Timur. Kunjungan Menteri BUMN kali ini adalah untuk meninjau persiapan ekspor pupuk di Kapal Phuong Dong yang memuat 20.000 ton Urea menuju Filipina.

Ekspor yang dilakukan Pupuk Kaltim sebagai anak usaha dari Pupuk Indonesia Grup, merupakan upaya untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional dengan menyumbang devisa negara dan memperkuat nilai tukar rupiah terhadap Dolar AS.

Pupuk Indonesia memproyeksikan dapat mengeskpor Pupuk Urea, Amonia dan NPK hingga akhir 2018 dengan nilai Rp 8,31 triliun.

“Pupuk Indonesia Grup merupakan satu dari sejumlah BUMN yang selalu mendorong pertumbuhan ekonomi Nasional melalui ekspor produk yang kualitasnya telah diakui. Ekspor ini pun dilakukan setelah memastikan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dalam negeri terpenuhi,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno.

Sumber Instagram  Kementerian BUMN

Check Also

Bandara APT Pranoto Samarinda Siap Beroperasi Kembali

Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur, dijadwalkan kembali dioperasikan pada Senin (16/12/2019) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *