Home / Berita / Menteri LHK Hadiri Peresmian Program Unggulan Proper E-mas Bayu dan E-Mbak Mina

Menteri LHK Hadiri Peresmian Program Unggulan Proper E-mas Bayu dan E-Mbak Mina

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya langsung berkomentar begitu mencicipi pepes jamur olahan Rumdani. “Ini enak nih..,” ujarnya sambil tersenyum.

Siti Nurbaya berkesempatan mencoba pepes jamur dalam acara Peresmian Program Unggulan Proper E-mas Bayu dan E-Mbak Mina di Benteng Pendem, Cilacap pada Selasa (5/3).

Ia tidak sendiri mencicipi pepes jamur, melainkan ditemani Direktur Pengolahan Pertamina Budi Santoso Syarif, Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji dan GM RU IV Joko Priyono.

Semuanya pun ikut bergumam enak saat mencoba berbagai olahan jamur tersebut. Bukan hanya pepes jamur, namun juga ada jamur crispy, sate jamur, dll.

Pepes jamur yang dicoba ternyata bukan jamur biasa. Hasil karya Rumdani ini dibuat dari jamur yang ditanamnya sendiri melalui Budidaya Jamur program CSR Pertamina Refinery Unit IV.

Sudah 11 tahun Rumdani menjadi mitra binaan Pertamina. Dari awalnya hanya 50 pohon jamur, kini sudah sekitar 10.000 pohon jamur yang dikelolanya.

“Alhamdulillah, kami banyak dibantu Pertamina. Mulai dari bibit, rumah jamur, hingga pelatihan kami dapat dari Pertamina,” ujarnya.

Berlokasi di Tegal Asri Cilacap, Rumdani hingga kini bukan hanya membudidayakan jamur namun juga turut memberdayakan warga di sekitarnya sehingga meningkatkan kualitas hidup mereka.

sumber PERTAMINA, edit koranbumn

Check Also

Adhi Karya Anggarkan Belanja Modal Rp3,4 Triliun untuk Tahun 2020

Emiten konstruksi pelat merah PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berencana menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *