Home / Berita / Menteri Muhadjir Effendy Buka Kemah Budaya di Ramayana Prambanan

Menteri Muhadjir Effendy Buka Kemah Budaya di Ramayana Prambanan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bersama Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono dan Bupati Sleman Sri Purnomo membuka kegiatan Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) di Rama Shinta Resto, Komplek Ramayana Prambanan, Minggu (21/7/2019).

Sebanyak 132 kelompok akan diinkubasi untuk menampilkan dan mewujudkan sebuah purwarupa yang telah diajukan untuk mengikuti kegiatan ini.

Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid, di Yogyakarta, Minggu, mengatakan 132 kelompok adalah kelompok yang terpilih setelah seleksi dari proposal yang mereka kirimkan. “Ada sekitar 735 kelompok atau sebanyak 3.086 orang yang telah mendaftar dan memasukkan proposal purwarupa mereka, dan sudah terseleksi menjadi 132 kelompok,” kata dia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa kegiatan ini harus menjadi tempat kolaborasi anak muda dari beragam daerah di Indonesia. Dengan kolaborasi maka pertumbuhan kebudayaan akan dipelopori oleh kaum muda. “Dengan berkolaborasi maka Indonesia akan semakin kuat, ke depan akan terus berkembang generasi yang tidak hanya mengedepankan kompetisi tetapi juga kebersamaan dalam memajukan bangsa,” kata Muhadjir.

Sumber TWC,edit koranbumn

Check Also

PTPN III Selenggarakan Sipro Culture Day 2019

 PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menyelenggarakan Sinergi, Integritas, dan Profesionalitas (SIPro) Culture Day 2019 dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *