Home / Berita / Menteri Rini Akui Banyak Capaian BUMN selama Empat Tahun Ini

Menteri Rini Akui Banyak Capaian BUMN selama Empat Tahun Ini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengumpulkan seluruh BUMN dan merangkum seluruh capaian selama empat tahun yang dinilai cukup banyak.

“Saya menekankan capaian cukup banyak. Tapi bukan berbesar hati,” jelas Rini usai rapat koordinasi Kementerian BUMN di JCC Senayan, Kamis (28/2).

Rini menjelaskan, dalam empat tahun ini pemerintah memberikan support yang cukup baik, utamanya memberikan tambahan modal untuk investasi pada awal jabatan.

Realisasi yang bisa dicapai antara lain konektivitas dan reaktivasi jalur, perbaikan stasiun kereta api, penambahan bandara, penambahan landing strip.
“Tahun 2015 ada 150 juta penumpang, sekarang 232 juta. Kenaikannya besar,” ujar Rini.

Kendati demikian, kinerja BUMN tetap harus diperbaiki. BUMN harus mampu mendorong pembangunan infrastruktur jalan dan bandara serta pelabuhan. Pun telekomunikasi dan listrik yang mencapai 99%.

“Ini bisa tercapai kalau semua infrastruktur tersiapkan,” jelasnya.

Rini mendorong BUMN untuk memperkuat sinergi. Serta holding alias penyatuan BUMN terkait juga harus jalan. Supaya efsiensi keuangan dan operasional bisa berjalan baik.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Pusri Beri Bantuan Korban Musibah Kebakaran Kertapati

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Pusri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *