Home / Berita / Menteri Rini Angkat Dirut Pelindo III

Menteri Rini Angkat Dirut Pelindo III

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan (RUPS) PT Pelabuhan Indonesia III/Pelindo III Rini M. Soemarno mengangkat Doso Agung sebagai Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III/Pelindo III (Persero).

Doso Agung sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)/Pelindo IV. Di bawah kepemimpinannya, Pelindo IV berkomitmen menyelesaikan Proyek Strategis Nasional (PSN) seperti Pelabuhan Merauke, Jayapura, Manokwari dan Pelabuhan Sorong di Papua. Sedangkan PSN selain di Papua meliputi Pelabuhan Ternate, Ambon, Bitung, Kendari dan Pelabuhan Tarakan yang sebagian sudah diresmikan Menteri Rini pada Agustus lalu. Selain itu, Makassar New Port yang juga dibangun menggunakan dana PMN akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada akhir tahun ini.

Penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-244/MBU/09/2018 ini dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Edwin Hidayat Abdullah dan dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Pelindo III serta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta pada Kamis (20/9/2018).

Pada acara ini pula, Menteri BUMN mengukuhkan pemberhentian dengan hormat, I Gusti Ngurah Askara sebagai sebagai Direktur Utama, M. Iqbal sebagai Direktur Komersial dan Operasional, dan memberhentikan dengan hormat Husein Latief sebagai Direktur, dan Saefudin Noer sebagai Direktur  dengan ucapan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikiran selama memangku jabatan tersebut.

Melalui penyerahan SK ini Menteri BUMN mengalihkan penugasan Toto Heliyanto yang semula Direktur Human Capital and General Affair menjadi Direktur SDM dan Umum, mengangkat Joko Noerhudha sebagai Direktur Teknik, Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Iman Rachman sebagai Direktur Keuangan Pelindo III.

Sumber Kemenbumn

Check Also

BRI Agro Incar Penambahan Modal Rp700 Miliar Lewat Rights Issue

PT Bank Rakyat Indonesia Agro Niaga Tbk akan melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *