Home / Berita / Menteri Rini Klaim 60% dari Total Karyawan Saat Ini Adalah Generasi Milenial.

Menteri Rini Klaim 60% dari Total Karyawan Saat Ini Adalah Generasi Milenial.

Kementerian BUMN mengklaim saat ini 60% dari total karyawan yang ada di perusahaan pelat merah, adalah generasi milenial.
Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan saat ini generasi milenial memiliki peranan penting dalam negara, salah satunya dengan bekerja di BUMN.
“Milenial punya banyak kesempatan, dan sekarang ada 60% dari total karyawan BUMN adalah generasi milenial, karena itu kami dorong ayo bergabung dengan BUMN,” katanya Selasa (19/3/2019).
Rini yang datang ke Pekanbaru dengan agenda BUMN Berbagi, menyatakan saat ini pihaknya sedang membuka kesempatan bagi generasi muda, untuk bergabung menjadi karyawan di berbagai perusahaan negara.
Tidak hanya secara umum, pihaknya juga memberikan peluang kepada para putra daerah, untuk ikut mendaftar dan menjadi pegawai di BUMN.
Sistem yang diterapkan dalam penerimaan ini menurut Rini, misalnya jalur umum dan jalur khusus daerah.
“Jadi lowongan kerja BUMN itu ada spesialisasinya secara umum, dan khusus untuk putra-putri daerah, ini bertujuan supaya betul-betul merangkul potensi daerah, teknisnya bisa melihat langsung di website BUMN,” katanya.
Selain peluang bergabung sebagai karyawan, pemerintah juga membuka program magang bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan kuliahnya.
Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

PNM Rencana Terbitkan Saham Baru PNM Investment Management

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mempertimbangkan penerbitan saham baru PT Permodalan Nasional Madani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *