Home / Berita / Menteri Rini M. Soemarno Serah Terima Madrasah Putra Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara

Menteri Rini M. Soemarno Serah Terima Madrasah Putra Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara

Menteri BUMN Rini M. Soemarno secara resmi menyerahkan Madrasah Putra Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara kepada Pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi, K.H. Ma’ruf Amin di Tanara, Serang, Provinsi Banten pada Jum’at (28/6/2019).
.
Madrasah ini dibangun hasil sinergi BUMN yaitu PT Wijaya Karya (Persero) Tbk , PT Pertamina Persero dan PT Bank Mandiri Tbk (Persero) , di mana WIKA berperan sebagai kontraktor pelaksana untuk pekerjaan struktur, arsitektur, dan MEP (mechanical, electrical, plumbing) dengan pendanaan bersama berasal dari 3 BUMN tersebut.

Madrasah Putra di Lingkungan Pondok Pesantren An-Nawawi ini didesain berdiri setinggi 3 lantai dengan luas bangunan sekitar 1.364 meter persegi. Lantai 1 akan berisi fasilitas untuk ruang guru, ruang tata usaha, perpustakaan, laboratorium, area pelayanan dan satu ruang kelas dengan kapasitas 30 siswa belajar. Lantai 2 akan berisi fasilitas 4 ruang kelasbelajar, laboratorium komputer, ruang organisasi siswa dan area pelayanan.

Sementara itu, lantai 3 berisi 4 ruang kelas lain yang diperuntukkan bagi laboratorium bahasa, ruang organisasi siswa dan area pelayanan terpadu.

Menteri Rini juga mendorong agar Madrasah Putra  Pondok Pesantren An-Nawawi bisa menghasilkan para santri/santriwati yang sukses berkarya di dunia usaha.

Sumber Kementerian BUMN, edit koranbumn

Check Also

BSN Memberikan Apresiasi atas Komitmen Pupuk Kaltim Terapkan SNI

Sejumlah produk dan inovasi PT Pupuk Kaltim (Persero) yang berbasis teknologi dipamerkan dalam rangkaian peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *