Home / Berita / Menteri Rini Pastikan Jalur Mudik Tol Trans Sumatera Siap

Menteri Rini Pastikan Jalur Mudik Tol Trans Sumatera Siap

Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau kesiapan mudik lebaran 2019 dari Pelabuhan Merak hingga Palembang, Jumat (24/5). Ia memastikan pada mudik kali ini jalur Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni – Palembang sudah bisa dilalui.

“Ingin mencoba jalur mudik ke Palembang, jadi untuk hari raya lebaran tahun ini untuk masyarakat yang ingin ke Sumatera dan Palembang sudah bisa menggunakan jalan tol,” kata Rini di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (24/5).

Dalam kesempatan tersebut, Rini juga memuji terminal dermaga 6 milik PT ASDP (Persero) yang memiliki fasilitas bagus dengan desain minimalis.

Menurut dia, BUMN harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Untuk itu BUMN harus terus bersinergi untuk bisa memaksimalkan pelayanan.

Dalam acara tersebut, hadir juga bos perusahaan BUMN antara lain Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan Direktur Utama PT Hutama Karya Bintang Perbowo.

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang perbowo, mengatakan di sepanjang jalur tol Bakauheni – Terbanggi Besar – Pematang Panggang dan Palembang akan ada 3 rest area yang dilewati.

“Rest area di KM 33- KM 87- KM 215 dan setelah itu baru kami melanjutkan sampai Palembang. Mudah-mudahan semua ini bisa berjalan lancar sehingga nantinya jalan tol lintas sumatera ini bisa digunakan,” katanya.

Jalan Tol Trans Sumatera yang siap digunakan untuk Mudik Lebaran 2019 sepanjang 503 kilometer (km) terdiri dari Tol Operasional sepanjang 278 km yakni Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (140,9 km).

Kemudian ruas tol Palembang-Indralaya (21,93 Km), Medan-Binjai Seksi 2 dan 3 (10,46 Km), Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (62,11 Km) dan Belawan-Medan-Tanjung Morawa (42,7 Km).

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *