Home / Berita / Menteri Rini Soemarno Bersama BUMN Bidang Penerbangan Bahas Penurunan Harga Tiket Pesawat

Menteri Rini Soemarno Bersama BUMN Bidang Penerbangan Bahas Penurunan Harga Tiket Pesawat

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akan mengajak BUMN yang bergerak di bidang penerbangan untuk membahas penurunan harga tiket pesawat maskapai berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) pada hari ini.

Adapun penurunan tiket pesawat LCC‎ merupakan hasil dari rapat koordinasi yang digelar pemerintah pada Kamis (20/6) lalu di Kemenko Perekonomian, Jakarta. Rencananya penurunan harga tiket pesawat dimulai pekan depan.

“Saya belum dapat laporannya. Terus terang ini baru hari ini akan kita bicarakan (penurunan harga tiket LCC),” ujar Rini saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (21/6).

Namun demikian, dia meminta kepada pihak terkait agar penurunan harga memperhatikan struktur biaya maskapai penerbangan. Sebab Rini tak ingin keselamatan dan kenyamanan penumpang menjadi terabaikan.

“Selalu saya tekankan bahwa tolong dihitung lah cost structure ini. Apalagi kita sebagai flight carrier, paling utama kita harus menjaga keamanan dan keselamatan pesawat,” katanya.

Rini menambahkan, selama ini Garuda Indonesia Group selalu didorong menjaga keamanan dan keselamatan dengan melakukan perawatan yang tepat waktu. Hal itu untuk menjaga kualitas pelayanan Garuda Indonesia.

“Semua harus yang terbaik untuk Garuda. Nah ini saya cuma berharap tolong dihitung semua dengan baik. Saya belum jawab apa-apa (terkait keputusan penurunan tiket pesawat LCC),” jelas Rini.

sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

BSN Memberikan Apresiasi atas Komitmen Pupuk Kaltim Terapkan SNI

Sejumlah produk dan inovasi PT Pupuk Kaltim (Persero) yang berbasis teknologi dipamerkan dalam rangkaian peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *